Langsung ke konten utama

Laga Melawan Betis Menciptakan Beberapa Rekor Baru Messi

Laga melawan Real Betis menorehkan sejarah manis bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pada laga itu, sederet rekor berhasil dicatat striker berkebangsaan Argentina tersebut. Paling istimewa tentu keberhasilan dia melewati catatan gol Gerd Muller dalam

Pada musim lalu, Messi sudah berhasil melampaui rekor gol legenda Jerman, Muller dalam satu musim kompetisi. Messi mengoleksi 73 gol, sedangkan Muller mengumpulkan 67 gol pada 1973.

Dan pada Minggu (9/12/2012) ini, dengan tambahan dua gol, sepanjang 2012 Messi sudah mengumpulkan 86 gol. Catatan itu lebih banyak dari rekor Muller pada 1972 dengan 85 gol. Keberhasilan itu diraih Messi hanya berjarak kurang sebulan sejak dia melampaui catatan legenda Brasil pada 11 November, Pele yakni 75 gol dalam setahun (1958).

Catatan Muller memang sedikit lebih istimewa karena dihasilkan hanya dalam 60 pertandingan dan pada usia 24 tahun dan enam bulan dan 9 hari. Sedangkan Messi membutuhkan 66 laga pada usia 26 tahun, 1 bulan dan 30 hari untuk mengumpulkan 86 gol dalam setahun kalendar. Meski begitu, dengan sisa laga pada 2012 ini, Messi masih bisa menjauh dari rekor Muller.

Tak cuma itu, Messi pun mampu mencatatkan namanya di dalam buku sejarah Barcelona, sebagai top skorer sepanjang masa klub di La Liga dengan 192 gol, melampaui rekor Cesar Rodriguez (190).

Satu catatan apik lain adalah keberhasilannya melewati Raul Gonzalez guna menjadi pemain dengan rekor gol tandang terbanyak kedua di La Liga. Messi sudah mengumpulkan 87 gol, hanya berjarak dua gol dari catatan terbaik milik Hugo Sanchez.

Produktivitas Messi musim ini memang meningkat drastis. Dalam 15 laga di Liga BBVA, dia sudah mengoleksi 23 gol, berbanding musim lalu saat membutuhkan 21 laga untuk meraih jumlah gol serupa.

Meski sederet rekor dunia sudah berhasil ditorehkan, Messi tetaplah figur rendah hati. Dia enggan jemawa dengan pelbaga prestasi individu itu. Bagi dia, prestasi Barcelona jauh lebih penting ketimbang nama besar dia sebagai seorang pebola.

"Rekor? Tentu menyenangkan. Tapi terpenting adalah menang dan menjaga jarak dari tim lain. Semua rekor itu lebih menarik bagi kalian (media), yang terus membicarakan rekor Muller. Sekarang sudah terpatahkan, jadi kalian tak perlu membicarakannya lagi," tutur Messi.

"Aku akan mencoba terus mencetak gol pada tahun ini agar rekor semakin sulit dipatahkan," seloroh Messi lagi. *sumber*

Baca Artikel Lainnya :

Messi : Kemenangan Tim Lebih Penting dari Rekor
Messi Cetak Gol Lagi Barca Menang Lagi
Messi Pecahkan Rekor Muller

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

LG L65 Resmi Diluncurkan, Andalkan Dual SIM & Android KitKat

LG L65 secara resmi diluncurkan dan membidik pasar smartphone kelas menengah. Smartphone LG L65 mengandalkan prosesor dual-core dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai daya tarik utamanya. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone LG L65? Simak ulasan berikut ini.

Gadis ini Barbie di dunia nyata

Gadis ini Barbie di dunia nyata Mungkin lantaran begitu tergila-gila dengan sosok barbie, seorang gadis asal Ukraina bernama Valeria Lukyanova mengubah tubuhnya begitu mirip dengan pahatan sempurna barbie.