Langsung ke konten utama

Jumlah Gol Messi Lebih Banyak Dari 61 Klub Elit Eropa

Lionel Messi menjadi top skor Liga Spanyol dengan 25 gol dalam 16 pertandingan. Angka menakjubkan yang membuat Radamel Falcao dan Cristiano Ronaldo, dua bomber tersubur La Liga, seperti berada di bawah kelas seorang King Leo. Tidak hanya itu. Jika kita melihat lima liga elite Eropa (Liga Italia, Liga inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Jerman), akan terlihat bahwa jumlah gol Si Nomor 10 Barcelona mengalahkan jumlah gol 61 klub di lima liga teratas Eropa tersebut.



Lionel Messi mencetak gol yang lebih banyak daripada Liverpool, salah satu tim elite di Liga Inggris. Namun, kehebatan King Leo tidak berhenti sampai di sana. Banyak klub di liga-liga elite Eropa ternyata ‘lebih miskin’ jumlah golnya daripada seorang Messi. Bandingkan saja jumlah gol Si Nomor 10 dengan klub-klub di Primera Division Liga Spanyol.

Hanya ada lima klub yang mencetak gol lebih banyak daripada Messi. Selain Barcelona (jika dikurangi jumlah gol Messi, Barca mencetak 29 gol), ada Real Madrid (39 gol) dan Atletico Madrid (36 gol). Malaga dan Real Betis, dua klub yang bersaing untuk tiket terakhir ke Liga Champions, meraih jumlah gol yang setara Messi (25 gol). Artiinya, ada 15 klub La Liga yang lebih buruk produktivitasnya daripada King Leo.

Di Liga Inggris yang disebut sebagai liga paling populer di dunia, ada 12 klub yang lebih rendah jumlah golnya daripada Sang Messiah. Selain Liverpool (23 gol) masih ada sederetan nama lain seperti Stoke City atau Queens Park Rangers (15 gol).

Di Liga Italia, ada 11 klub yang jumlah golnya tak bisa selevel Messi. Termasuk di antaranya adalah Sampdoria (20 gol), Parma (23 gol), dan yang tersedikit si peringkat 18, Pescara (13 gol).

Liga Jerman, memiliki klub tersedikit di antara lima liga elite Eropa urusan bersaing dengan Lionel Messi. Hanya ada 10 klub yang lebih sedikit golnya daripada Si Nomor 10 Argentina. Merentang dari Freiburg (24 gol) hingga si peringkat buncit Greuther Furth (11 gol). Tak boleh ketinggalan, Liga Prancis. Di liga ini ada 13 klub yang di bawah Messi. Tersedikit adalah Nancy (13 gol).

Produktivitas Messi sendiri terus meningkat dari musim ke musim. Saat ini, ia mencetak setengah dari total golnya musim lalu di Liga Spanyol, ketika La Liga masih menyisakan 22 pekan lagi. Kesuburan King Leo, membuat kita seakan-akan bisa mendirikan sebuah klub sepakbola hanya dengan Messi seorang. Alias, Messi F.

*source*

Baca Artikel Lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

Wenger Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

London - Lionel Messi kembali masuk dalam daftar tiga finalis peraih penghargaan FIFA Balon d'Or 2012. Arsene Wenger menjagokan striker asal Argentina itu akan mendapatkan penghargaan itu lagi. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Messi menjadi tiga finalis penghargaan Ballon d'Or. Dalam dua edisi sebelumnya, pesepakbola 25 tahun itu selalu menjadi pemenang voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional, serta beberapa jurnalis.