Langsung ke konten utama

Hasil Lengkap UCL Grup E-H Matchday 6

Pertandingan terakhir penyisihan grup E hingga H Liga Champions, telah berakhir dinihari ini, Kamis (6/12/12). Berikut adalah hasil selengkapnya.

GRUP E

Chelsea 6 - 1 Nordsjaeland

Menjamu Nordsjaeland di Stadion Stamford Bridge, Chelsea memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan dengan jumlah gol yang besar sekaligus berharap Juventus tumbang di tangan Shakhtar Donetsk.


Target utama The Blues berhasil terwujud berkat gol yang dilesakkan David Luiz dari titik penalti di menit ke-38, sepasang gol sumbangan Fernando Torres di menit ke-45 dan menit ke-56, serta tiga gol lagi yang masing-masing dicetak Gary Cahill (menit ke-51), Juan Mata (menit ke-63) dan Oscar (menit ke-71).

Tim asal Denmark yang bertindak sebagai tamu dan tak memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, hanya mampu membalas dengan sebuah gol dari John di menit ke-46.

Meski menang telak, juara musim lalu asal London itu, gagal melaju ke babak 16 besar, karena Juventus yang menjadi pesaing utamanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis, 0-1. Chelsea memang memiliki poin akhir yang sama dengan Shakhtar. Tapi, klub asal Ukraina itu, mampu unggul selisih gol saat mereka dua kali bertempur.

Dengan demikian, tim yang sementara ini dibesut Rafael Benitez dan sudah memiliki 10 poin dari 6 pertandingan, harus melanjutkan perburuan gelar di pentas Liga Europa. Sedangkan Nordsjaeland tak bisa meraih apa-apa karena hanya mampu finish di posisi paling dasar dengan raihan 1 angka.


Shakhtar Donetsk 0 - 1 Juventus

Shakhtar Donetsk yang tampil di hadapan ribuan pendukung setianya di Donbass Arena, tampil dengan kekuatan penuh kala menjamu Juventus, demi meraih kemenangan.

Sayangnya, tim elit asal Ukraina itu, gagal memenuhi keinginan fansnya, setelah takluk dengan skor tipis 0-1, berkat gol bunuh diri Olexandr Kucher di menit ke-56.

Berkat hasil ini, jawara Seri A Italia yang total mengumpulkan 13 angka, berhak melaju ke fase knock out dengan status juara Grup E, sedangkan Shakhtar menjadi pendamping dengan raihan 10 poin dan unggul agregat gol dengan Chelsea yang punya nilai sama.

GRUP F

Bayern Munchen 4 - 1 BATE Borisov

Bayern Munchen yang sudah memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya sejak pertandingan kelima, mampu memetik kemenangan telak atas BATE Borisov, dengan skor 4-1.

Tampil di Allianz Arena, tim arahan Jupp Heynckes, membuka skor melalui lesakan Mario Gomez di menit ke-21. Paruh kedua, tepatnya di menit ke-54, Thomas Muller mampu menggandakan keunggulan.

Belum puas dengan dua gol, Die Roten yagn terus menggempur, kembali menambah angka di menit ke-66, melalui aksi Xherdan Shaqiri. Pesta gol tim tuan rumah ditutup dengan gol David Alaba di menit ke-83.

Jelang bubaran, klub papan atas Liga Belarusia itu, mampu mencuri gol melalui Yegor Filipenko, tepatnya di menit ke-89.

Dengan demikian, Munchen melenggang mulus ke fase knock out dengan predikat juara Grup F, berbekal 13 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan BATE yang mengakhiri penyisihan di tempat ketiga dengan modal 6 angka, masih bisa berkiprah di babak 32 besar Liga Europa.

Lille 0 - 1 Valencia

Valencia berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 dalam partai terakhir fase grup, kala menyambangi markas Lille, Grand Stade Lille Metropol.

Gol semata wayang yang memastikan tambahan tiga poin bagi Los Che, dilesakkan oleh Jonas di menit ke-36, lewat eksekusi penalti yang sempurna.

Hasil ini, membuat Kelelawar Mestalla yang mengumpulkan 13 angka dari 6 laga, melanjutkan perjuangan meraih gelar paling prestisius antarklub di Benua Biru, sebagai runner up. Sedangkan wakil Prancis yang cuma punya 3 poin, tersisih dari pentas Eropa.

GRUP G

Barcelona 0 - 0 Benfica

Meski sudah meraih satu tiket ke babak 16 besar, Barcelona tetap tampil menyerang kala menjamu Benfica di Stadion Camp Nou.

Namun, Barca yang lebih banyak menurunkan pemain muda, lebih sering mendapat tekanan dari sang tamu yang mengincar kemenangan untuk lolos ke fase knock out.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal dan menciptakan berbagai peluang. Sayangnya, hingga bubar tak ada gol yang tercipta hingga 2x45 menit berakhir.

Dengan begitu, Barcelona tak tergoyahkan sebagai pemuncak Grup G dengan 13 angka yang dimiliki, sedangkan Benfica yang punya 8 poin, harus menelan kekecewaan karena kalah bersaing dengan Glasgow Celtic yang di pertandingan lain berhasil meraih kemenangan.

Glasgow Celtic 2 - 1 Spartak Moscow

Glasgow Celtic berhasil mewujudkan impiannya melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, karena memiliki 10 poin dari 6 pertandingan yang telah dilakoni.

Pada pertandingan terakhirnya yang dihelat di Celtic Park, klub elit Skotlandia tersebut, mampu menundukkan Spartak Moscow dengan skor tipis 2-1.

Gary Hooper membuka keunggulan tuan rumah ketika laga menginjak menit ke-21. Pendukung Celtic sempat ketar-ketir ketika tim asal Rusia yang menjadi tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ari di menit ke-39.

Jelang waktu normal berakhir, Kris Commons keluar sebagai pahlawan kemenangan, setelah eksekusi penaltinya di menit ke-82 tak kuasa dimentahkan oleh penjaga gawang Spartak, Sergey Pesjakov.

Karena hanya mampu mengumpulkan 3 poin, Spartak pun tersisih dari ajang kompetisi Benua Eropa.

GRUP H

Sporting Braga 1 - 2 Galatasaray

Galatasaray yang membutuhkan poin penuh kala bertandang ke markas Sporting Braga, Braga Municipal, mampu memaksimalkan peluang yang dimiliki dan akhirnya menang dengan skor tipis, 2-1.

Tim tamu sempat tertinggal di menit ke-32, setelah Mossoro mampu membobol gawang yang dijaga Fernando Muslera.

Namun, tim papan atas Turki itu, mampu bangkit di paruh kedua dan membalas dengan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Burak Yilmaz di menit ke-58 dan Aydin Yilmaz menit ke-78.

Berdasarkan hasil akhir ini, Galatasaray berhak melangkah ke babak 16 besar karena memiliki 10 poin dan rekor gol yang lebih baik kala bertempur dengan pesaing utamanya di Grup H, FC Cluj.

Sementara itu, Braga harus mundur teratur dari pentas Eropa karena hanya mampu mendulang 3 angka dari 6 laga.

Manchester United 0 - 1 FC Cluj

Tampil di Stadion Old Trafford, Manchester United yang turun dengan kekuatan penuh kala menjamu FC Cluj, harus menanggung malu akibat kalah tipis 0-1.

Gol tunggal yang membuat klub asal Rumania itu mendapat tambahan 3 poin, dilesakkan oleh Luis Alberto di menit ke-56.

Meski begitu, Red Devil tetap melaju ke babak selanjutnya dengan status juara grup karena telah mengoleksi 12 poin, sedangkan Cluj yang punya 10 angka, tersisih karena kalah bersaing dengan Galatasaray

*sumber*

Baca Berita Lainnya :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

LG L65 Resmi Diluncurkan, Andalkan Dual SIM & Android KitKat

LG L65 secara resmi diluncurkan dan membidik pasar smartphone kelas menengah. Smartphone LG L65 mengandalkan prosesor dual-core dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai daya tarik utamanya. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone LG L65? Simak ulasan berikut ini.

Gadis ini Barbie di dunia nyata

Gadis ini Barbie di dunia nyata Mungkin lantaran begitu tergila-gila dengan sosok barbie, seorang gadis asal Ukraina bernama Valeria Lukyanova mengubah tubuhnya begitu mirip dengan pahatan sempurna barbie.