Langsung ke konten utama

Ronaldo : Tak Masalah Ballon D'Or Jatuh ke Tangan Messi

Kapten Portugal dan ikon Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui ambisinya memenangi Pemain Terbaik Dunia 2012.

"Kalau aku menang, itu sempurna. Tetapi, kalau tidak, tak jadi soal, hidup terus berjalan. Tentu saja aku sangat ingin memenanginya. Aku tak akan berbohong atau jadi seorang munafik," ujar Ronaldo yang disitir situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Rabu (19/12/2012).


"Adil atau tidak, itulah keputusannya. Mungkin aku gembira atau sedih. Itulah kehidupan. Aku tak bisa mendasarkan hidupku dari satu penghargaan individual," cetus pria berusia 28 tahun itu setengah berfilosofi.

Ronaldo bersama duo Barcelona, Lionel Messi dan Pemain Terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta, menjadi tiga kandidat pemain terbaik yang dirilis FIFA beberapa waktu lalu.

Saat Ronaldo masih berperingkat ketiga dalam daftar el pichichi Liga BBVA sementara, pesaing terberatnya, Messi, malah terus mencetak gol dan himpunan gol pria Argentina setahun ini telah mencapai 90. Rekor 85 gol Gerd Mueller yang telah bertahan 40 tahun telah dilewati.

Ditambah lagi, Madrid juga masih berada di posisi ketiga, defisit 13 angka dari sang pemuncak klasemen di Spanyol, Barcelona. Praktis, kendati gagal meraih juara Liga BBVA musim lalu, Messi tetap difavoritkan meraih gelar Pemain Terbaik Dunia keempatnya secara beruntun.

"Bukan berarti kiamat kalau aku tidak memenanginya juga," ujar Ronaldo.

*source*

Baca Artikel Lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

Gadis ini Barbie di dunia nyata

Gadis ini Barbie di dunia nyata Mungkin lantaran begitu tergila-gila dengan sosok barbie, seorang gadis asal Ukraina bernama Valeria Lukyanova mengubah tubuhnya begitu mirip dengan pahatan sempurna barbie.

Dua Rumah Nyaris Tertimpa Longsor Kasomalang

WARGA menunjukkan titik longsor di Desa/Kec. Kasomalang, Kabupaten Subang, Rabu (6/2/13). Dua dari sepuluh rumah di atas tebing terancam longsor akibat kondisi tanah yang labil.* Tanah longsor terjadi di pinggir jalan provinsi di Kampung Haurkoneng, Desa/Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Selasa (5/2/13) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi dua rumah di dekat lokasi tersebut nyaris tergerus longsor. Longsor berasal dari tebing setinggi 10 meter dengan lebar 20 meter. Material longsor jatuh ke saluran air di pinggir jalan sehingga tidak mengganggu lalu lintas di jalan penghubung Subang-Sumedang itu.