Langsung ke konten utama

10 Lagu Peterpan Terbaik

Bertahan di dalam dinginnya tembok penjara, bukan perkara mudah untuk menghasilkan karya. Namun tokoh kemerdekaan seperti Soekarno, Hatta, hingga sastrawan Pramoedya Ananta Toer produktif menulis buku yang begitu inspiratif.

Begitu juga musisi Narzriel Irham alias Ariel, vokalis band Peterpan (kini sementara waktu berganti "Tanpa Nama") yang memanfaatkan kondisinya saat dibui untuk menghasilkan karya yang lebih berwarna. Salah satu lagu yang dihasilkannya adalah "Dara".


Vokalis GIGI, Armand Maulana mengaku sudah mendengar karya Ariel yang dihasilkan di penjara. Musisi asal Bandung itu berani menjamin karya Ariel akan digemari masyarakat.

Sebagai music director Peterpan, Ariel sudah meluncurkan beberapa lagu yang bisa memberi inspirasi kepada para pendengarnya untuk tetap semangat walau tersandung kasus video porno dengan artis Luna maya dan Cut Tari.

Kami mengumpulkan beberapa tembang Peterpan yang banyak dirilis Ariel, di antaranya:

 "Menghapus Jejakmu" / album: Hari Yang Cerah

Lagu yang lahir pascahengkangnya bassis Indra dan keyboardist Andhika, yang kemudian membentuk band baru The Titans. Terpenting, lagu ini juga mujarab untuk membangkitkan semangat Ariel, Lukman, Uki, dan Reza, untuk tak terpuruk terlalu lama.

"Walau Habis Terang" / album: Sebuah Nama Sebuah Cerita

Tembang ini berisi tentang sebuah motivasi dalam menjalani hidup. Selain klipnya dikemas sederhana, lirik yang tersaji cukup dalam dan menghentak. Sosok Ariel cukup mendominasi baik dalam lirik maupun video klip.

"Topeng" / album: Taman Langit

Manusia penuh dengan kebohongan, penuh dengan dusta, namun semuanya dapat diubah. Kira-kira itu yang terpesan dalam lirik lagu tersebut. Lagu ini pun dapat memicu semangat siapapun yang mendengarnya, tak terkecuali Ariel, sang pencetus.

"Menunggu Pagi" / album: Sebuah Nama Sebuah Cerita

Lagu yang menceritakan sebuah introspeksi diri ini cukup lekat dengan karakter sang pelantun. Lagu ini pun tampaknya cukup layak dibuat menjadi pemompa semangat  untuk terus bangkit dari keterpurukan.

"Aku" / album: Bintang di Surga

Lirik yang terpadu dengan karakter suara Ariel ini mencerminkan kepercayaan diri seorang lelaki, meski tengah berada di balik jeruji besi. Lahir dengan buah semangat, lagu ini tampaknya menjadi spirit tersendiri bagi Ariel terus berkarya.

"Kita Tertawa" / album: Taman Langit
Lagu yang terkonsep riang ini menggambarkan kecerahan hati dalam menjalani hari. Cukup naif apabila sang pemilik lagu tak ceria melantunkan tembangnya, tak terkecuali dalam kondisi apapun.

"Dibalik Awan" / album: Hari Yang Cerah

Album ini tampaknya kembali menjadi sebuah pencerahan bagi setiap personelnya. Lirik lagu yang dikemas secara sederhana dibalut musik menghentak yang menarik, pantas membuatnya menjadi lagu yang dapat memotivasi dan memompa semangat.

"Aku dan Bintang" / album: Taman Langit
Kebersamaan, memang selalu menjadi segalanya. Tengok saja lagu yang menceritakan tentang keceriaan saat bersama ini. Dan menjadikan jarak kita dan bintang menjadi tak terbatas, menciptakan rasa optimis yang kuat.

"Masa Lalu Tertinggal" / album: Bintang di Surga

Lirik yang menggambarkan untuk melupakan masa lalu dan menatap ke depan tampaknya cocok menjadi sebuah tembang motivasi. "... dan kini ku biarkan masa lalu menghilang.. tanpa beban aku meninggalkan belakang...," demikian kutipan lagu tersebut. nah, cocok kan untuk pembangkit sebuah semangat?

"Bebas" / album: Sebuah Nama Sebuah Cerita

Lagu pamungkas ini tampaknya cukup layak menjadi suksesor kebebasan. Diramu dengan musik yang menciptakan adrenalin tesendiri, liriknya mampu memicu untuk terus merasa bebas.

Nah, bagi kamu yang sedang dalam kondisi terpuruk, jatuh, atuapun sendiri, setidaknya karya-karya Ariel tadi mampu menjadi suplemen positif.

*sumber*

Baca Artikel Lainnya :

Ariel Bebas Peterpan Langsung Masuk Studio Rekaman

Ibunda Andhika Minta Peterpan Ganti Nama

Inilah Daftar Pemenang AMI Award 2012

8 Artis Yang Terkenal Karena Keseksiannya

Paha Cleo JKT48 Diraba Penonton Saat Tampil di Acara Closing Euro 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

9 Efek Instagram yang Lagi Hits!

Makin banyak kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) di Instagram. Ini berkat dibukanya kesempatan bagi para pengguna Spark AR membuat dan mempublikasikan filter wajah karya mereka sejak Agustus 2019. Spark AR adalah sebuah fitur yang memungkinkan para kreator mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Instagram dan Facebook. Jadi, para pengguna Instagram sekarang punya banyak pilihan efek filter wajah yang seru dan kreatif. Berikut ini adalah 9 efek Instagram yang lagi hits dan bikin pengguna ketagihan.