Langsung ke konten utama

Tips Sebelum Membeli Blackberry

Tips Sebelum Membeli Blackberry

Saat ini pertumbuhan smartphone di Indonesia sudah sangat pesat, semakin banyak pula orang yang berburu untuk memiliki berbagai smartphone dan gadget modern, khususnya blackberry. Bisa saja anda salah satu diantaranya.
Nah jika begitu, dan saat ini anda hendak membeli blackberry maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum membeli blackberry untuk mengetahui apakah Blackberry tersebut asli atau tiruan.

Berikut adalah beberapa tips yang harus anda lakukan sebelum membeli Blackberry sekaligus memeriksa apakah Blackberry tersebut asli atau palsu.

Mengecek PIN dan IMEI



PiIN dan IMEI setiap handset blackberry umumnya terletak pada filmware handled, dus/kotak dan stiker yang tertempel pada tempat baterai Blackberry. Nah untuk mengecek PIN dan IMEI, buka menu Home Screen >> pilih Option >> pilig Status. Bisa juga dengan menggunakan shortcut ALT+SHIFT+H (tekan bersamaan) dari layar utama. Selanjutnya akan muncul data-data seperti : Vendor ID, PIN, IMEI dan lain sebagainya.

Yang harus anda cek adalah nomor PIN dan IMEI. Blackberry tiruan tidak akan menampilkan nomorPIN dan IMEI, karena Blackberry palsu memang tidak punya data seperti itu. Jika terdapat data PIN dan IMEI, cocokanlah dengan dus/kotak unutk memastikan tidak terdapat kesalahan dalam package yang akan sobat beli.

Mengecek internal data Blackberry.
Ini juga layak untuk anda perhatikan sebelum membeli blackberry. Pada Home Screen >> pilih Option >> pilih Status. Setelah berada pada tampilan status ketikkan BUYR, maka akan muncul beberapa data tambahan seperti Data Usage (penggunaan data) dan Voice Usage (lama panggilan telepon). Jika blacberry tersebut Gres/Baru maka akan menampilkan jumlah data 0 alias NOL. Jika misalnya Data Usage: 250 kb dan Voice Usage 50 mins, itu artinya blackberry tersebut sudah pernah dipakai. Memang Asli, tapi second,,,,hehehehehe

Mintalah handset Blackberry baru yang lain pada si penjual, kecuali anda memang tidak masalah dengan blackberry second.

Perhatikan logo dan dus/kotak Blackberry
Dus Blackberry biasanya mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo negara lain, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat logo dilayar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

Hati hati sebelum membeli Blackberry dan pastikan bahwa gadget tersebut benar benar baru. Jika anda membeli Blackberry yang palsu, maka anda tidak akan mendapatkan kemewahan support dari RIM (research in motion) berupa APP WORLD yang berisi ribuan aplikasi BB gratis, Blackberry OS asli, dan banyak support lainnya, yang memang diperuntukkan untuk Blackbery asli keluaran RIM.
Jadi Hati hatilah,,,,,,,,,

Ya itulah beberapa tips yang saya kasih pada kalian semua,,Semoga bermanfaat

dimasnova.blogspot.com

Artikel Lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

Download Photoshop CS5

Download Photoshop CS5 adobe photoshop cs5 gratis , serta keygen ,dan full crack , Bagi yang suka desain grafis aplikasi atau software ini mungkin yang dicari yakni adobe photoshop terbaru 2012 , dan adapun software yang terbaru dari adobe photoshop adalah adabe photoshop cs5 ,nah  dimasnova kali ini akan