Langsung ke konten utama

Artis Mandra Penuhi Panggilan Pemeriksaaan di Polres Subang

  ARTIS dan pelawak senior, Mandra memberikan keterangan kepada wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Mapolres Subang, Kamis (28/2/13) terkait dengan kredit macet Bank BCA Cabang Subang senilai Rp 4,2 miliar dari jual beli tanah dengan Sonia
Artis dan pelawak senior, Mandra menjalani pemeriksaan di Mapolres Subang, Kamis (28/2/13) terkait dengan kredit macet Bank BCA Cabang Subang senilai Rp 4,2 miliar. Salah satu kredit macet itu berasal dari sertifikat tanah milik Mandra senilai Rp 3,1 miliar.

“Saya datang memenuhi panggilan Polres Subang sebagai saksi. Itu saja,” ujarnya singkat seusai diperiksa Unit Tipidkor Satreskrim Polres Subang, Kamis (28/2). Mengenakan kemeja biru bergaris, artis yang melejit namanya lewat serial “Si Doel Anak Sekolahan” itu diperiksa Unit Tipidkor sekitar satu jam. Terkait dengan persoalan hukumnya, dia menyerahkannya kepada pengacaranya, Wahyudin yang mendampinginya menjalani pemeriksaan tersebut.

Wahyudin menuturkan, kliennya itu menjadi korban penipuan dalam jual beli tanah seluas 913 meter persegi di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada April 2012. Mandra menjual sertifikat tanah atas nama dirinya senilai Rp 3,1 miliar kepada seseorang bernama Sonia, warga Kalideres, Jakarta. “Namun, Sonia baru membayar uang panjar sebesar Rp 150 juta,” kata Wahudin.

Hingga kini, sisa pembayaran tersebut belum dilunasi Sonia. Alih-alih dilunasi pembayarannya, sertifikat tanah itu malah dijadikan agunan kredit oleh Elly Anggraeni, yang diketahui sebagai karyawan Sonia, ke Bank BCA Cabang Subang dengan total pinjaman Rp 4,2 miliar.

Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto melalui Kasatreskrim, Ajun Komisaris Darmono membenarkan bahwa kasus itu kini tengah ditangani Porles Subang. Kasus itu diterimanya berdasarkan laporan dari Bank BCA Subang.

“Bank BCA Subang melaporkan adanya kredit macet dari nasabahnya atas nama Elly Anggraeni selama hampir setahun ini. Dari dua sertifikat yang dijadikan jaminan, salah satunya ada sertifikat tanah atas nama Mandra,” ujarnya.

*sumber*

Baca Artikel Lainnya :

Angka Golput Pilgub Jabar di Subang Naik 
Kunjungan ke Sari Ater Subang Kembali Meningkat
Pilar Tergerus Air, Jembatan Bantarsari Cijambe Ambles
Buruh Subang Histeris Sambut Deddy Mizwar
Empat Siswa Tewas Tersambar Kereta di Pabuaran Subang, Guru SD Pingsan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

Wenger Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

London - Lionel Messi kembali masuk dalam daftar tiga finalis peraih penghargaan FIFA Balon d'Or 2012. Arsene Wenger menjagokan striker asal Argentina itu akan mendapatkan penghargaan itu lagi. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Messi menjadi tiga finalis penghargaan Ballon d'Or. Dalam dua edisi sebelumnya, pesepakbola 25 tahun itu selalu menjadi pemenang voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional, serta beberapa jurnalis.