Langsung ke konten utama

Fitur Fitur yang tersedia di Google Drive

Beberapa fitur yang tersedia di layanan Google Drive:

1. Kapasitas penyimpanan dokumen gratis hingga 5GB.

Google Drive akan memberikan ruang penyimpanan gratis bagi penggunanya sebesar 5GB, tidak terhitung dokumen yang Anda buat melalui Drive. Anda dapat mengupload 30 jenis file termasuk file Photoshop, video, foto dan sebagainya. Google Drive mendukung hampir seluruh jenis file yang populer.

2. Berbagi file, folder dan seluruh isi drive Anda.

Sama seperti Google Docs, Anda dapat berbagi file melalui Google Drive. Hanya dengan meng-klik kanan di file atau folder dan memilih “Share” dan memilih opsi sharing yang ada. Untuk mengijinkan seseorang dapat mengakses seluruh drive Anda, klik tombol orang tersebut dan tanda tambah (plus) di bagian atas.
 3. Menggunakan sistem pencari Google.

Dengan teknologi pencarian Google yang dibenamkan di aplikasi Google Drive, Anda dapat melakukan pencarian foto pada bagian ‘search’. Anda juga dapat melakukan pencarian teks pada dokumen yang di-scan. Setelah beberapa pengujian, fitur ini ternyata tidak sepenuhnya dapat dipercaya, tapi cukup pantas untuk dicoba sebagai penolong pencarian file atau foto.

4. Mengkolaborasikan video, foto dan lainnya.

Fitur kolaborasi Google Docs sekarang tersedia untuk berbagai jenis file. Sebagai contoh, jika Anda meng-upload sebuah video di Drive dan berbagi dengan seseorang, Anda dapat berdiskusi mengenai video tersebut dengan fasilitas komentar.

5. Menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

Developer pihak ketiga dapat membangun aplikasi yang dapat bekerja dengan baik di Google Drive. Anda dapat melakukan edit foto dengan menggunakan aplikasi Pixlr, mengirim fax secara gratis dengan aplikasi HelloFax dan menandatangani dokumen resmi dengan aplikasi DocuSign. Semuanya dapat dilakukan lewat layanan Google Drive. Untuk mendapatkan aplikasi ini dan lainnya, kunjungi Google Drive > Settings > Manage apps > Get more apps.

Baca Artikel Lainnya :

Cara Menggunakan Google Drive
Keunggulan Google Drive 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

LG L65 Resmi Diluncurkan, Andalkan Dual SIM & Android KitKat

LG L65 secara resmi diluncurkan dan membidik pasar smartphone kelas menengah. Smartphone LG L65 mengandalkan prosesor dual-core dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai daya tarik utamanya. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone LG L65? Simak ulasan berikut ini.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.