Langsung ke konten utama

Dominasi Messi dihentikan Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengakhiri perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan status sebagai top skorer, sekaligus menghentikan empat tahun dominasi Lionel Messi.

Meski gagal mengantar Real Madrid ke final, Ronaldo sukses mengemas 12 gol untuk memuncaki daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Raihan ini adalah kali kedua untuknya setelah mencatat prestasi serupa di musim 2007-2008 kala 8 golnya membantu Manchester United menjadi kampiun.Sementara Messi yang mendominasi posisi top skorer di empat musim beruntun - 2008-09 (9 gol), 2009-10 (8 gol), 2010-11 (12 gol) dan 2011-12 (14 gol), musim ini hanya bisa mengemas delapan gol dan nangkring di posisi ketiga, tertinggal dari mesin gol Borussia Dortmund, Robert Lewandowski.

Daftar Top Skorer Liga Champions 2012-13:
12 gol - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
10 gol - Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)
8 gol - Lionel Messi (Barcelona), Burak Yilmaz (Galatasaray), Thomas Muller (Bayern Munich)
5 gol - Oscar (Chelsea), Jonas (Valencia), Alan (Braga), Karim Benzema (Real Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain)
4gol - Arjen Robben (Bayern Munich), Claudio Pizarro (Bayern Munich), Kostas Mitroglou (Olympiacos FC), Fabio Quagliarella (Juventus), Lukas Podolski (Arsenal), Willian (Shakhtar Donetsk), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Eliseu (Malaga), Roberto Soldado (Valencia), Marco Reus (Borussia Dortmund)

sumber

Artikel Lainnya :

MeMar, Resep Kebangkitan Barcelona
Di Barca, Neymar Digaji Rp 88,5 Miliar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

9 Efek Instagram yang Lagi Hits!

Makin banyak kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) di Instagram. Ini berkat dibukanya kesempatan bagi para pengguna Spark AR membuat dan mempublikasikan filter wajah karya mereka sejak Agustus 2019. Spark AR adalah sebuah fitur yang memungkinkan para kreator mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Instagram dan Facebook. Jadi, para pengguna Instagram sekarang punya banyak pilihan efek filter wajah yang seru dan kreatif. Berikut ini adalah 9 efek Instagram yang lagi hits dan bikin pengguna ketagihan.