Langsung ke konten utama

Luar Biasa Messi Menorehkan 31 Rekor


Rekor #1 – Messi yg mencetak 72 gol musim ini untuk Barça telah mencetak rekor dunia baru, melebihi torehan 70 gol Archie Stark (1924-1925 Bethlehem Steel, USA).

Rekor #2 – Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol dalam satu musim di LaLiga, memecahkan rekor 40 gol Cristiano.


Rekor #3 – Messi yang total gol-nya saat ini 252 gol, menjadi pencetak gol sepanjang masa terbanyak Barcelona, memecahkan rekor Cesar Rodriguez dengan 232 gol.

Rekor #4 – Messi adalah pemain pertama dalam sejarah Liga mencetak 8 hattrick dalam satu musim Liga.

Rekor #5 – Messi adalah pemain pertama yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama 4 musim berturut-turut.

Rekor #6 – Messi telah bermain lebih banyak di pertandingan musim ini (saat ini 59) daripada di musim sebelumnya bersama FC Barcelona.

Rekor #7 – Messi telah memberikan 29 assist untuk Barcelona di semua kompetisi yang diikuti Barça musim ini, dan ini rekor pribadi baru.

Rekor #8 – Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan berperan besar dalam 6 kompetisi resmi yang berbeda dalam satu tahun/musim.

Rekor #9 – Messi menjadi pemain Barca ke-2 (setelah Pedro) yang mencetak gol di 6 kompetisi resmi yang berbeda dalam satu musim.

Rekor #10 – Messi mencetak 5 gol dalam pertandingan CL melawan Bayer Leverkusen (7-1), gol terbanyak oleh pemain dalam pertandingan Liga Champions.

Rekor #11 – Messi mencetak 35 gol dalam laga kandang di Liga musim ini, lebih dari pemain lain dalam sejarah LaLiga.

Rekor #12 – Messi mencetak 14 hattrick di La Liga dalam karirnya bersama Barça, memecahkan rekor klub yang dipegang oleh Cesar 13 hattrick.

Rekor #13 – Messi menjadi pemain pertama yang pernah mencapai 100 poin dalam perebutan Sepatu Emas Eropa (50×2).

Rekor #14 – Messi yang telah mendapat 214 caps, menjadi pemain asing di Barça yang paling banyak bermain dalam sejarah La Liga, mengalahkan rekor Cocu (205).

Rekor #15 – Messi yang berumur 24 tahun, menjadi pemain termuda yang pernah menembus angka 50 gol di Liga Champions.

Rekor #16 – Messi mencatatkan rekor golnya di babak penyisihan Liga Champions dengan 26 gol. Rekor sebelumnya adalah 18 gol yang dicetak Raul dan Shevchenko).

Rekor #17 – Messi mencetak hattricknya yg ke-2 dan ke-3 di Liga Champions untuk Barça musim ini, menyamai rekor yang dipegang oleh Filippo Inzaghi.

Rekor #18 – Messi menjadi pemain ke-2 FC Barcelona (setelah Quini) yg memenangkan trofi Pichichi sebagai topskorer di La Liga sebanyak dua kali.

Rekor #19 – Messi menjadi topskorer sepanjang masa di Piala Super Spanyol dengan 8 gol, melebihi rekor Raul (7 gol).

Rekor #20 – Messi dengan 10 penalti di Liga musim ini, sama dengan rekor klub yang dipegang oleh Ronald Koeman (1989-1990).

Rekor #21 – Messi mencetak gol di 10 pertandingan Liga berturut-turut musim ini, menyamai rekor klub oleh Martín (42/43) & Ronaldo (96/97).

Rekor #22 – Messi adalah pemain ke-2 (setelah H.Sánchez) di sepakbola Spanyol mencetak 35+ gol dlm semua kompetisi di 4 musim berturut-turut

Rekor #23 – Messi mencetak gol di 6 pertandingan home berturut-turut (dua kali) musim ini, rekor pribadi baru. Rekor sebelumnya adalah 5.

Rekor #24 – Messi menyamai rekor Samuel Eto’o (2007-08) dengan mencetak gol dalam 7 pertandingan away Liga berturut-turut musim ini.

Rekor #25 – Messi mencatatkan hattrick tercepat dalam sejarah Barca dalam Liga di pertandingan vs Mallorca (5-0) musim ini (17 menit).

Rekor #26 – Messi menjadi pemain ke-4 dalam sejarah CL (setelah Litmanen, Crespo & Henry) yang mencetak gol dlm 7 laga away berturut-turut.

Rekor #27 – Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Champions League yang mencetak 14 gol dalam satu musim (turnamen utama).

Rekor #28 – Messi (24 tahun) menjadi pemain termuda yang pernah mencapai 150 gol di La Liga.

Rekor #29 – Messi menjadi pemain ke-4 yang memenangkan 3 Ballon d’Or setelah Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten.

Rekor #30 – Messi menjadi pemain ke-2 yang meraih 3 Ballon D’or berturut-turut, setelah Michel Platini.

Rekor#31 – Messi menjadi pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang sejarah dalam satu tahun kalender dengan 91 gol pada tahun 2012 mengalahkan rekor Gerd Muller.

Artikel Lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

9 Efek Instagram yang Lagi Hits!

Makin banyak kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) di Instagram. Ini berkat dibukanya kesempatan bagi para pengguna Spark AR membuat dan mempublikasikan filter wajah karya mereka sejak Agustus 2019. Spark AR adalah sebuah fitur yang memungkinkan para kreator mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Instagram dan Facebook. Jadi, para pengguna Instagram sekarang punya banyak pilihan efek filter wajah yang seru dan kreatif. Berikut ini adalah 9 efek Instagram yang lagi hits dan bikin pengguna ketagihan.