Langsung ke konten utama

Tips Agar Pernikahan Bahagia

Cara ini bisa anda dilakukan agar pernikahan Anda sukses dan langgeng. Karena setiap pasangan di dunia ini menginginkan kebahagiaan dalam kehidupan perkawinannya. Dari berbagai sumber referensi dan hasil riset sejumlah peneliti memberikan tips agar pernikahan Anda bahagia, bisa anda simak di bawah ini.
1. Nikahi Orang yang Memiliki Pola Belanja Sama dengan Anda
Scott Rick dari University of Michigan Ross School of Business dan rekannya menganalisa survei pada lebih dari 1.000 orang dewasa yang telah dan belum menikah. Scott menemukan, orang cenderung memilih pasangan yang memiliki pola belanja yang berlawanan. Dalam penelitian tersebut dijelaskan, pasangan yang menikah dan memiliki pola pengeluaran yang berbeda bisa lebih sering bertengkar dan merasa tak puas dengan pernikahan, ketimbang pasangan yang memiliki pola belanja sama.
2. Sering Melakukan Hubungan Intim
Anda mungkin bisa saja bertemu dengan pasangan yang merupakan seorang neurotik –punya sifat mudah marah, mood sering berubah dan terus merasa khawatir. Menurut Michelle Russell dan James McNulty dari University of Tennessee, kepribadian seperti itu tidak bisa bertahan dalam menjalani hubungan, dan tak sedikit dari mereka yang berakhir dengan perceraian karena stress yang melanda salah satu pasangan bisa datang dari berbagai sumber mulai dari urusan kantor sampai hal terkecil misal kepercayaan diri yang hilang karena gagal dalam urusan cara memperkecil perut .
Jika pasangan Anda adalah seorang neurotik, maka seks adTips  Pernikahanalah jawabannya. Pengantin baru dengan neurotik yang sering melakukan seks menjadi lebih puas dengan kehidupan rumah tangganya, daripada mereka yang tidak neurotik dan jarang melakukan hubungan seks, menurut penelitian yang diterbitkan pada jurnal Social Psychological and Personality Science pada 2010.
3. Katakan ‘Terima Kasih’ dan ‘Kita’
Pada tahun 2007, peneliti dari Arizona State University meneliti beberapa pasangan menikah dan mahasiswa yang memiliki teman sekamar. Peneliti menanyakan apakah mereka saling menghargai tugas rumah yang dilakukan oleh pasangan atau temannya. Hasilnya ditemukan, bahwa sebagian besar dari mereka merasa sangat beruntung memiliki partner yang menghargai, paling tidak dengan cara berterima kasih. Selain itu, mereka yang dihargai lebih sedikit merasa benci ketika mereka melakukan pekerjaan lebih berat dari partnernya itu. Rasa dihargai juga membuat mereka puas terhadap hubungan yang dijalaninya.
Kata lain yang juga bisa meningkatkan kesenangan orang lain adalah ‘kita’. Menurut sebuah jurnal ‘Psychology and Aging’, pasangan yang sering menggunakan kata ‘kami’ atau ‘kita’ saat membahas konflik, menunjukkan lebih banyak rasa kasih sayang, menurunkan rasa amarah serta menurunkan tingkat stres fisiologis selama berdebat. Menggunakan kata ‘aku’, ‘kamu’ saat berdiskusi identik dengan ketidakpuasan perkawinan.
4. Konflik
Jika Anda dan pasangan sering mengalami konflik dalam rumah tangga, jangan dulu khawatir. Menurut peneliti, perliaku yang tak baik dan konflik justru malah bisa membuat pernikahan menjadi lebih berkualitas. Untuk sebagian pasangan menikah, cara terbaik untuk membuat Tips Agar Pernikahan Bahagia dan lebih berkualitas adalah dengan cara menyalahkan satu sama lain, memberitahu pasangan untuk berubah dan tidak terlalu sering memaafkan.
Bagaimana apakah anda sependapat dengan tips di atas ? Semuanya kembali pada anda untuk meyakininya atau tidak, artikel ini hanya sebuah opini dari pada para peneliti yang mencari Tips Agar Pernikahan Anda Bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

9 Efek Instagram yang Lagi Hits!

Makin banyak kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) di Instagram. Ini berkat dibukanya kesempatan bagi para pengguna Spark AR membuat dan mempublikasikan filter wajah karya mereka sejak Agustus 2019. Spark AR adalah sebuah fitur yang memungkinkan para kreator mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Instagram dan Facebook. Jadi, para pengguna Instagram sekarang punya banyak pilihan efek filter wajah yang seru dan kreatif. Berikut ini adalah 9 efek Instagram yang lagi hits dan bikin pengguna ketagihan.