Langsung ke konten utama

Aksi Untuk Indonesiaku

Setelah sekian lama saya tidak menulis, kini mungkin saat yang tepat bagi saya untuk posting tulisan, saya tidak ingin melewati kesempatan ini, karena ini akan bermanfaat bagi saya dan mungkin yang lainnya, semoga saja,,,,,

kompetisi ini sangat menarik bagi saya, dan saya sangat antusias menjadi pesertanya, semoga tulisan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak,,,

AKSI UNTUK INDONESIAKU

Seperti yang kita ketahui negara kita adalah Republik Indonesia yang akan terus seperti itu dari dulu hingga nanti kita mati. Indonesia merupakan negara tempat kita hidup, beraktivitas, bermasyarakat. Sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya kita punya keinginan kuat untuk merubah nasib bangsa kita menjadi lebih baik agar bisa sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia serta lebih dihormati dan dihargai di kancah internasional.

Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak mengubahnya sendiri. Dalam hidup ini tidak hanya dituntut ibadah, tetapi juga usaha kita dalam menjalani hidup. Berusahalah seoleh-oleh kita hidup seribu tahun lagi dan beribadahlah seolah-olah kita mati sebentar lagi. Janganlah menunda-nunda berbuat kebaikan, jika kita sudah punya niat kebaikan, segeralah dilakukan karena umur kita tidak ada yang tahu.

Menurut Saya ada beberapa cara agar nasib negara kita menjadi lebih baik, yaitu :

Jadi orang baik, beriman dan bertakwa

Bagaimanapun, aturan agama tetap nomor 1, karena Allah SWT lah yang mengatur segala kehidupan di muka bumi ini.

Menjadi pemimpin teladan dan penyokong yang baik

Untuk memperbaiki nasib negara ini kita harus mengambil alih kekuasaan dari tangan yang jahat kepada kita orang-orang yang baik. Setelah memimpin jadilah teladan bagi semua rakyat jangan mementingkan kepentingan sendiri dan golongan. Jika tidak mampu menjadi pemimpin minimal paling tidak menjadi tim sukses di belakang layar pemimpin yang handal, jujur, adil, berwibawa, cerdas, cinta tanah air, dsb.

Menjadi kreatif yang positif

Ciptakanlah hal-hal baru yang positif yang dapat membantu membangun bangsa dan negara indonesia.

Menguasai IPTEK yang bermanfaat lalu praktek membangun

Untuk mempercepat pembangunan dan jalan keluar segala permasalahan bangsa dibutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi yang bersifat positif. PR pertama kita adalah kebutuhan dasar yang mendasar seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, pangan, dsb. Pembangunan sebesar-besarnya dilakukan untuk kepentingan rakyat banyak.

Tularkan ini semua kepada generasi muda

Generasi muda tidak boleh meniru segala kesalahan yang dilakukan oleh generasi sebelumnya. Pengalaman adalah guru yang terbaik, sejarah sangat penting untuk dipelajari agar tidak terjebak dalam lubang yang sama. Generasi muda harus segera kita bangungkan agar bangsa ini dapat maju pesat ke arah yang jauh lebih baik.

Masyarakat harus selalu sadar bahwa dalam hidup dibutuhkan kecerdasan spritual.
Cerdaskan bangsa dengan program wajib belajar yang harus lebih digalakkan, utamanya bidang kecerdasan emosi.
Berantas KKN.
Rakyat Indonesia harus mencintai bangsa Indonesia dan ciptaannya sendiri.
Buka lapangan kerja yang lebih banyak dan bermanfaat.
Menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan mulai melakukan produksi daur ulang untuk setiap material (recycle).
Mendisiplinkan diri sendiri dan berani mengakui kesalahan ( jujur ).
Tidak bosan dalam mengantisipasi masyarakat tentang bahaya narkoba, sex bebas, pemanasan global, dan lain-lain.
Perbaiki infrastruktur bidang pendidikan dan transportasi.

Menurut saya, pendidikan itu sangat sangat sangat penting, karena bukan pemerintah sekarang yang akan memerintah Indonesia di tahun ke depan, melainkan generasi baru, generasi yang lebih muda, dan bersemangat. Sebaiknya harus ada yang namanya SEKOLAH GRATIS. Dimana sekolah itu seluruhnya gratis dan sama sekali tidak membebani murid. Apabila hanya mengandalkan dana BOS menurut saya masih kurang! Seharusnya, seorang murid itu belajar tanpa terbeban biaya sedikitpun. Baju, alat tulis, sepatu sekolah, apalagi biaya sekolah. Karena, tidak semua orang punya uang bahkan untuk beli alat-tulis yang baik dan bisa digunakan. Nah, nanti apabila mereka sudah menjadi orang yang punya banyak akal, mereka pasti bisa memimpin negara dengan lebih baik lagi. Tentunya sekolah gratis ini berlaku untuk semua orang. Dan pastinya, untuk mereka yang berminat dan berkomitmen untuk dapat berusaha dengan maksimal. Kalau tidak percuma, bangsa melahirkan orang-orang yang justru membawa petaka bagi kita?

Guru juga perlu memberikan pendidikan moral dan etika. Kenapa guru? Karena tidak semua anak belajar etika dan moral yang baik dari orang tuanya. Bisa karena orang tua sibuk, maka dia kurang perhatian. Jadilah terjerumus ke dalam narkoba. Sebaiknya guru mendekatkan diri kepada murid. Apalagi murid SMA. Sewaktu aku masih duduk dibangku SMA, bila ada teman yang dimarahi oleh kakak kelasnya, mana ada guru yang tahu? Karena kantor gurunya di depan, dekat gerbang masuk. Guru BP juga tidak terlalu berguna, kalau menjelaskan materi pelajaran, intinya, yaitu moral dan etika. Jadi sebaiknya kualitas guru ditingkatkan lagi.

Saran saya yang lainnya adalah rekrut warna kita yang punya kemampuan kreativitas dan inovasi tinggi dipadu dengan orang-orang yang pintar teori dan praktek untuk menggunakan segala sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah ruah menjadi kekuatan agar rakyat kita bisa sejahtera dan sejajar dengan negara maju pesat seperti Jepang, Amerika Serikat, Jerman, dan lain sebagainya.

Dan saya ingin pemerintah lebih tegas dalam pemberian hukuman, baik terhadap koruptor, atau penjahat lainnya,

Hukum korupsi di Negara Cina sudah menerapkan hukuman mati, sedangkan di Jepang koruptor lebih baik mengundurkan diri secara hormat, untuk NKRI hukum korupsi menurutku kurang efektif, kalau hukuman mati tidak di terapkan lebih baik dimiskinkan saja lalu dipenjara selamanya, karena bagaimanapun mereka para koruptor telah merenggut segala hak dan kewajiban rakyat kecil seperti kita.

Lalu bagi siapa saja yang menjadi pemerintah Indonesia saya harap, lebih memperhatikan rakyat kecil yang miskin karena bagaimana pun, mereka adalah manusia yang harus dimanusiakan.

Di lain sisi nilai caleg sekarang berubah, sekarang caleg sebagai jabatan yang mantap, seharusnya mereka sebagai wakil rakyat memperjuangkan aspirasi rakyat, bukannya mengemis meminta untuk dipilih rakyat dengan cara memberikan iming iming uang dan janji palsu.

Sekian tulisan yang dapat saya sampaikan, terima kasih untuk Lintas Me yang telah mengadakan kompetisi ini, saya sangat antusias mengikutinya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

Wenger Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

London - Lionel Messi kembali masuk dalam daftar tiga finalis peraih penghargaan FIFA Balon d'Or 2012. Arsene Wenger menjagokan striker asal Argentina itu akan mendapatkan penghargaan itu lagi. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Messi menjadi tiga finalis penghargaan Ballon d'Or. Dalam dua edisi sebelumnya, pesepakbola 25 tahun itu selalu menjadi pemenang voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional, serta beberapa jurnalis.