Langsung ke konten utama

Tiga Kecelakaan Maut yang Terjadi di Tanjakan Emen


Tanjakan Emen memang penuh misteri. Cerita kejadian kecelakaan yang terjadi di tanjakan tersebut kerap ditemui dengan sebab yang sama, seperti rem blong. Tidak sedikit korban jiwa yang terenggut dari kecelakaan maut. Masyarakat pun mengaitkan seringnya kecelakaan ini dengan sebuah keangkeran.
Dikutip dari laman Tribun, sebelum kejadian kecelakaan di Tanjakan Emen, masih ada peristiwa kecelakaan maut lain yang terjadi sebelumnya. Inilah beberapa di antaranya:

  1. 7 Oktober 2011. Kecelakaan terjadi menimpa rombongan turis mancanegara. Mereka berasal dari Belgia, Belanda, dan Pakistan. Dalam kecelakaan tersebut terdapat empat korban jiwa setelah bus terguling dan menabrak tebing. Penyebabnya adalah rem tidak berfungsi (blong) sehingga bus tidak mampu dikendalikan oleh sang sopir yang juga juga ikut tewas. Awalnya bus hendak menuruni jalan di area Tanjakan Emen. Namun karena rem blong akhirnya tidak mampu menikung sempurna. Bus lalu terguling, lalu terseret, dan berakhir dengan benturan pada tebing.
  2. 1 Oktober 2012. Kejadian kecelakaan selanjutnya juga menimpa turis asing. Kali ini merenggut 4 nyawa turis yang sedang melaju dengan bus ukuran tiga per empat, Dian Mitra. Korban berasal dari China dan Taiwan, serta pemandu wisata. Saat itu, bus ditumpangi 23 orang yang terdiri dari 20 turis Taiwan dan China. Sisanya adalah kru bus beserta pemandu wisata. Bus yang melakukan perjalanan dari arah Gunung Tangkubanperahu menuju Subang itu terguling sewaktu menuruni Tanjakan Emen.
  3. 26 September 2009. Pada kejadian ini, korbannya adalah 9 orang yang menumpangi sebuah bus pariwisata. Di antara korban tersebut adalah beberapa balita. Peristiwa nahas tersebut jga terjadi di Tanjakan Emen.
source 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Kerja di PT Bina Artha Ventura

Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH SWT, yang telah memberikan saya sebuah pekerjaan yang nyaman, mempunyai prospek yang cerah, tidak membosankan, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari pekerjaan ini, semua yang saya lakukan akhirnya ada hasil dan manfaatnya, kemauan saya yang besar dan semangat akhirnya menemui titik terang yang sangat berarti bagi Saya.

12 Misteri Dunia Yang Membingungkan Para Ilmuwan

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di muka Bumi. Teka-teki yang tak bisa dijawab bahkan dengan kemajuan sains dan teknologi modern saat ini. Seperti, patung-patung kuno raksasa yang bertebaran di Easter Island atau Pulau Paskah, buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, dan tak ketinggalan misteri ‘kapal hantu’ SS Ourang Medan yang karam di Selat Malaka.

Wenger Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

London - Lionel Messi kembali masuk dalam daftar tiga finalis peraih penghargaan FIFA Balon d'Or 2012. Arsene Wenger menjagokan striker asal Argentina itu akan mendapatkan penghargaan itu lagi. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Messi menjadi tiga finalis penghargaan Ballon d'Or. Dalam dua edisi sebelumnya, pesepakbola 25 tahun itu selalu menjadi pemenang voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional, serta beberapa jurnalis.